Cara Menginstal VGA Sis di Linux CentOS Laptop Axioo Neon mnv

Langsung ke Permasalahan...
Untuk tulisan yang berwarna merah adalah perintah terminal.

Download dulu peralatannya:
Download 1.10.x 32bits.zip di sini
Download xorg.conf 1366x768.zip di sini
  • Buka Terminal ketik su dan masukan pasword.
lihat gambar:
  • Lalu ketik X -version ,jika yang keluar X.Org X Server 1.10.4 ,maka lanjutkan tutorial ini,jika tidak silahkan download Xorg yang sesuai
lihat gambar:
  • Extrak Kedua File yang di download tadi maka akan keluar 3 file.Perhatikan baik-baik tempat mengextrak file tersebut,disini saya mengextraknya di folder Download,maka masukan perintah:
  • cd Downloads di terminal
lihat gambar:
  • Jika sudah masuk ke folder download maka lanjutkan dengan mengetik perintah:
 cp  sisimedia_drv.so /usr/lib/xorg/modules/drivers
  • Jika sudah lanjutkan perintah:
 cp xorg.conf /etc/X11
  • Jika sudah,silahkan anda reboot komputer anda.dijamin pasti berhasil 100% karena saya mencobanya di laptop saya. dengan X -version 1.10
Maaf untuk step 2 terakhir saya tidak bisa menampilkan Screenshotnya karena laptop saya sudah terinstal,maka otomatis file lama akan tertimpa.

1 komentar: